Liku-Liku Hidup

Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

25.02.2016

"Aku tidak percaya diri. Aku ragu. Aku bingung dan Aku hampir putus asa. Senyum dan Tawa terkadang menghiasi wajahku hanya untuk menghilangkan rasa sedih dan putus asa itu. Mencari hal-hal yang bisa melupakan sejenak yang memaksa otak dan pikiran ku berkelana dan berimajinasi untuk menenggelamkan semua hal yang membuat aku harus berfikir keras.

"Uang, Kecantikan, adalah hal yang populer untuk saat ini dan aku bahkan tidak bisa berfikir untuk bisa segera menggapai dalam waktu dekat ini.  Ada banyak tuntutan hidup secara kebutuhan manusia yang harus kupenuhi. Aku hanya ingin bahagia dan semua orang menginginkan hal yang sama dengan diriku. menjadi ibu untuk anak-anak ku nanti dan berfikir untuk membuat hidupku lebih baik nantinya yg tidak menelantarkan hidup anakku. Tetapi ada banyak orang berfikir bahwa uang dan kecantikan adalah segalanya. Aku tau untuk bahagia pasti membutuhkan uang, tapi yang paling buat aku terluka adalah ketika orang-orang menghalalkan berbagai cara hanya untuk mendapatkan 'uang'. Dan orang-orang berlomba-lomba bergaya mewah hanya untuk memuaskan hawa nafsunya. Terkadang aku juga berfikir untuk melakukan dan iri terhadap orang-orang yang lakukan. Akkhh aku hanya bisa tertawa. menertawakan semua dan tersenyum pasrah.

"Aku pasti bisa" ungkapan semangatku setiap hari. menjadi wanita yang mandiri adalah motto dalam hidupku. Aku terbiasa tidak menggantungkan hidupku kepada orang lain. Ketika itu yang dilakukan akan banyak hal kesuliatn yang tidak bisa dikerjakan dengan sendirinya. Dan aku tidak pernah berusaha untuk memberikan beban hidupku kepada seorang pria. aku juga terkdang tidak mengerti akan hal itu. ada banyak wanita diluar sana mencari sosok pria yang bisa mendukung dalam hal materi hanya untuk memenuhi kebutuhannya. Dan menggunakan kecantikan untuk mendapatkan itu daaann seorang pria juga terkadang tidak mempersoalkan hal itu dan itu emank sewajarnya. Tapi aku tidak sanggup untuk melaukan hal itu. karena aku berfikir itu tidak cukup pantas untuk dilakukan. Tapi balik lagi berfikir secara logika. aku bukan dari keluarga yang kaya atau bisa dikatakan berlebih tapi aku berasal dari keluarga yang cukup sederhana sehingga aku juga butuh PRIA yang lebih dari cukup dari aku.HAHAHA pada akhirnya aku juga mungkin akan sama dengan wanita yang lain. itu cukup menjengkelkan. Padahal aku berharap bisa melakukan yang lebih dari itu. Punya pekerjaan dalam artian bisnis sendiri dan berlebih.

"Aku belum mendapatkan pasangan hidup'. Aku sudah cukup dewasa sekarang untuk memberikan pernyataan itu. Aku tidak butuh pacar. tapi aku butuh pasangan yang bisa jadi teman, pedoman hidup dan bisa bertanggung jwb untuk masa depan. Aku tidak terlalu jelek hanya untuk mendapatkan sekedar Pacar, tapi aku tekankan lagi aku tidak butuh pacar...HAHAHAHA

'Aku punya mimpi

'Tapi aku ragu, berjalan dengan orang-orang yang jauh lebih sukses dan pnya skill masing2 membuat aku ingin menjauh dan menyendiri

"Tapi berfikir "Aku sudah banyak melalui kesusahan, jadi kenapa harus takut untuk itu?

Baiklah, melanjutkannya dan berusaha untuk mencapai satu per satu itu adalah hal yang harus ku lalui, mengingat usia yang semakin bertambah.

Berusaha

ya, berusaha...



2 komentar

  1. hidup hanya butuh "dijalani", ya jalani saja sebaik mungkin pada saat sekarang ini . Jangan penuhi pemikiran mu dengan berbagai hal yang belum pasti. sejam kedepan saja pun tidak ada kepastian (siapa yang bisa tahu apa yg akan terjadi sejam kedepan?)

    baik di pekerjaan, likungan, Jalani dengan sebaik dan penuh sukacita , bersyukur dan silahkan mimpi yg mau kamu ingin wujudkan sertakan didalam hati saat anda menjalaninya . jangan mengkhawatirkan hari esok.
    karena apa yang akan terjadi sejam didepan saja , tiada yang tahu.

    have a good day

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii annon makasih udah mau mampir di blog aku yg gak bisa dibilang bagus ini hahaha..aku gak tau siapa dirimu (cew/cow) tapi satu hal yang aku ingin katakan makasih untuk nasihatnnya.

      Aku selalu bersyukur akan hidupku dan selalu bekerja keras, tapi aku selalu takut akan apa yang aku hadapi, ada banyak hal yang terkadang membuat aku takut untuk menghadapi segalanya. yang membuat aku terkadang gak habis fikir adalah ketika aku sudah bekerja keras, lebih baik lagi dan orang-orang yang disekilingku tidak pernah mau menghargai akan itu.

      hidup hanya dijalani saja.tapi ketika hanya dijalani saja tanpa berusaha aku tidak akan mendapatkan apapun dan kamu tahu hidup juga harus butuh uang. HAHAHAHHAHHA

      Hapus

© ELSA SILALAHI. Design by FCD.